Total Tayangan Halaman

14.1.11

RECORT ALARM SWISS ( sold )

Kegemaran saya terhadap arloji mekanis dengan fungsi tertentu dahulu sangat semangat. Begitu kagumnya saya ketika memperhatikan bagaimana cara kerja movement mekanikal dapat menghasilkan suara dering sebagai pengingat. Satu persatu saya kumpulkan mulai dari beberapa seri seiko Bellmatic, hingga suatu ketika seorang teman menawarkan sebuah arloji kesayangannya kepada saya. 
Singkat cerita akhirnya saya jadi mengakuisisi jam ini, dilihat dari merknya RECORT ALARM sebuah nama yang tidak familiar bagi saya. Sedikit informasi yang saya dapat untuk mengungkap history dari jam ini. Arloji swiss dengan fungsi alarm mengingatkan saya pada nama besar VULCAIN yang berhasil menciptakan CRICKET yang hingga kini begitu melegenda sebagai Arloji alarm paling handal karena terkenal vibrasi deringnya keras. 
Muncullah pertanyaan dalam hati saya, mungkinkah arloji ini merupakan kompetitor dari Vulcain Cricket ? 

Ternyata dugaan saya benar, Ronda Swiss manual winding movement menjadi penggerak arloji ini. Mengingat keberhasilan Vulcain dengan Cricketnya membuat industri arloji alarm di Swiss bermunculan nama-nama baru. Bermodalkan penggunaan 25 buah spring alarm yang tidak mudah patah menghasilkan vibrasi dering yang cukup keras dibanding Bellmatic milik seiko. Susunan mesin yang cukup rumit menurut saya.



Desainnya bagus, di ujung hands sekon nya terdapat lingkaran merah. Saya coba kenakan bracelet model band steel seperti ini menjadikan aura kasihnya (maaf.... aura klasiknya maksud saya) sangat kuat.  



Ditawarkan     thanx to Mr. Antoniobande
sms/call   08561449135


Tidak ada komentar:

Posting Komentar